body{display:block; -khtml-user-select:none; -webkit-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; -o-user-select:none; user-select:none; unselectable:on;}

Minggu, 19 April 2015

Cara Menjaga Penampilan Diri dihadapan Orang Lain



Cara Menjaga Penampilan Diri dihadapan Orang Lain



Penampilan. Yap, itulah hal yang harus kita perhatikan seksama sebelum melangkahkan kaki keluar rumah. Penampilan diri atau yang biasa kita sebut well groomed,  artinya sikap seseorang yang menyenangkan pihak lain. Namun, yang perlu diingat penampilan yang sering menjadi bahan observasi orang lain bukan terbatas pada apa yang kita kenakan. Selain dengan pakaian yang kita pakai, sebenarnya pengertian well groomed juga mencakup bagaimana cara kita bertindak, berbicara dan bertingkah laku. Jadi, orang yang memakai pakaian yang menarik, enak dipandang, tingkah lakunya baik dan kata-katanya meyenangkan, maka orang tersebut berarti mempunyai sikap well groomed yang baik.
Sikap well groomed atau menjaga penampilan diri sangat penting kita aplikasikan dalam setiap aktivitas kita. Karena setiap dimanapun kita berada pasti hal pertama yang dinilai orang lain adalah penampilan. Penampilan pada jumpa pertama juga memberikan kesan tersendiri pada orang lain. Bila pada pandangan pertama, kita tampil baik dihadapan orang lain, tentu orang tersebut akan berpikiran positif tentang kita. Namun, bila kita berpenanmpilan buruk, tentu sebaliknya.  Jadi kita harus membiasakan diri berpenampilan baik, agar orang lain akan merasa senang dengan keberadaan kita. Seperti kata pepatah, “penampilan adalah cermin kepribadian”. Barang siapa berpenampilan baik, maka baik pula kepribadiannya.
Lalu, apa yang harus kita lakukan untuk membuat diri kita menarik ? perlu diperhatikan juga bahwa tampil menarik bukan hanya dinilai dari kecantikan atau ketampanan seseorang. Tetapi, dinilai dari bagaimana Ia mampu memperlihatkan kepribadian yang baik dihadapan orang lain. Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat kita tempuh untuk tampil menarik dihadapan orang lain :
a.    Memakai alat-alat kecantikan.


Banyak kosmetik yang tersedia untuk menunjang penampilan kita. Tapi gunakan seperlunya saja. Jangan sampai kita memakai berlebihan. Jika kita menggunakannya berlebihan, bukan cantik yang kita dapat tapi malah bisa terlihat seperti badut.
b.    Berpakain yang rapi dan serasi.


Gunakanlah pakaian yang rapi dan serasi. Sebelum kita mengenakan pakaian, pastikan dulu bahwa pakaian yang kita kenakan tidak kusut. Bila kusut setrikalah dulu. Jangan sampai kita pergi ke acara formal atau pesta dengan pakaian kusut. Bisa-bisa kita justru mendapat sindiran atau bahkan ejekan.
Pastikan juga pakaian yang akan kita kenakan serasi, baik jenis, model maupun warnanya. Jangan sampai kita memadukan kebaya dengan celana jeans atau tuxedo dengan celana kolor. Pastikan juga warna pakaian kita serasi. Jangan padukan warna hijau dengan merah atau kuning dengan biru. Bila kita bingung memilih paduan warna yang serasi, warna hitam dan putih menjadi alternatif tepat karena kedua warna ini netral.
c.    Membiasakan diri merawat tubuh dan menjaga kesehatan jasmani.

Pakaian indah dan kosmetik mahal tidak akan ada nilainya juga tubuh kita bersih, terawat dan sehat. Siapa bilang perawatan tubuh harus mahal ? kita bisa merawat kecantikan tubuh kita, misalnya kulit dengan bahan-bahan alami yang bisa dibilang murah. Kita bisa membeli tomat, mentimun atau lemon untuk kita gunakan sebagai masker. Bila perlu, setiap sebulan sekali kita juga bisa pergi ke salon untuk facial bila tidak ingin repot.
Olahraga teratur juga penting untuk kesehatan. Kita tidak harus membuang-buang uang untuk pergi ke sanggar fitnes. Kita bisa mencoba olahraga yang paling sederhana, yaitu lari. Berbekal sepasang sepatu kets sudah cukup untuk menyehatkan badan kita. Lakukan teratur minimal dua kali seminggu.
d.    Membiasakan diri berbicara dengan sopan dan santun

Sebenarnya ini adalah langkah paling penting dibanding ketiga langkah diatas. Namun, kali ini admin sengaja menulisnya sebagai langkah terakhir karena memang hal pertama yang dinilai kebanyakan orang saat pandangan pertama adalah penampilan. Padahal, belum tentu penampilan yang baik, baik pula sikap dan perilakunya. Sehingga penampilan ynga baik perlu dihiasi pula dengan sikap sopan dan tutur kata yang santun.
 
Itulah sedikit ulasan mengenai pentingnya menjaga penampilan diri dihadapan orang lain. Kesimpulannya menjaga penampilan diri dan sikap dihadapan orang lain sangat penting agar orang lain merasa nyaman dengan kehadiran kita. Selamat mencoba dan samapi bertemu di artikel lainnya.
Salam Friendster J dan sampai jumpa J

1 komentar:

  1. Saya senang sekali menemukan website anda dan bisa ikut memberi komentar
    menurut saya sangat berharga sekali bisa membaca tulisan anda, dan pada kesempatan ini akan saya manfaatkan untuk sumber referensi saya
    Terima kasih banyak telah berbagi, saya berharap anda terus semangat menulis topik selanjutnya

    Obat Pembesar payudara
    Alat Pembesar payudara
    Obat pelangsing badan
    Obat penggemuk badan
    Obat peninggi badan
    Obat perontok bulu
    Obat perapat vagina
    Obat jerawat
    Cream pemutih wajah
    Obat Penumbuh Rambut
    Obat pemutih gigi
    Obat Ambeien
    Obat ejakulasi dini
    vimax asli
    Obat kuat
    Obat Perangsang wanita
    Crystal X Asli
    cream kuda hitam
    Obat penghilang tato
    Procomil spray

    BalasHapus