body{display:block; -khtml-user-select:none; -webkit-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; -o-user-select:none; user-select:none; unselectable:on;}

Minggu, 19 April 2015

Cara Menjaga Penampilan Agar Tetap Modis



Cara Pemilihan Desain dan Menjaga Keserasian Pakaian



Hai Friendster . . .
Jika beberapa waktu lalu admin sudah membahas tentang Cara Menjaga Penampilan Diri dihadapan Orang Lain, kali ini admin mau bahas tentang bagaimana pemilihan desain dan menjaga keserasian dalam berpaikaian. Bagaimana ya caranya ??? OK langsung aja berikut ini adalah penjelasannya.
Chek it dot ! ! !
Berpakaian yang tepat dan pantas, sesuai dengan syarat-syarat yang ada pada tiap macam pakaian penting sekali bagi setiap orang. Memilih dan memakai pakaian yang memenuhi syarat-syarat yang ada, tidaklah mudah seperti yang kita bayangkan. Dalam hal ini diperlukan pengetahuan tentang bahan tekstil, sifatnya, cara pemakaian, kapan dipakai, siapa yang pantas memakai dan sebagainya.
Sifat orang ialah suka meniru. Demikian juga dalam hal pakaian. Orang suka meniru apa yang dipakai orang lain, terutama yang sedang menjadi trend di kalangan masyarakat. Walaupun sebenarnya pakaian itu tidak pantas untuk Ia kenakan. Jadi, sebelum kita meniru apa yang dikenakan orang lain, pelajari dulu apakah kita pantas memakai pakaian tersebut. Jangan sampai hanya karena ingin tampil cantik justru ditertawai banyak orang karena pakaian yang kita kenakan tidak pantas. Ada hal-hal yang perlu kita perhatika sebelum memilih pakaian, yaitu sebagai berikut :
1.     Sesuaikan dengan kepribadian kita.



Bila kita hendak memilih pakaian, sesuaikanlah dengan kepribadian kita. Jika kita memiliki kepribadian maskulin, tak perlu malu atau bahkan menutupinya dari orang lain. Jangan paksakan diri memakai pakaian feminim. Yakinlah bahwa kita akan tetap cantik dengan menjadi diri sendiri.
2.    Sesuaiakan dengan usia.

Kenakanlah pakaian yang sesuai dengan usia kita, karena pakaian yang dijual di toko-toko memiliki model berbeda-beda sesuai dengan usia pembelinya. Jangan sampai kita salah memilih pakaian yang seharusnya dipakai oleh remaja, justru dipakai oleh anak-anak. Berikut ini adalah jenis-jenis pakaian yang bisa kita pilih berdasarkan usia :
·         Anak-anak
Anak-anak sering dianggap melambangkan keceriaan. Tingkah lakunya yang polos dan ceria terkadang mengingatkan kita pada masa-masa bahagia saat anak-anak. Sifat cerianya ini dapat dilambangkan dengan pemilihan warna-warna pakaian yang cerah. Misalnya merah, kuning, hijau dan biru.
·         Remaja
Para remaja sering memilih model pakaian sesuai perkembangan trend yang ada. Namun, yang perlu diperhatikan jangan pilih model pakaian seperti anak-anak atau orang tua.
·         Dewasa
Warna yang cocok untuk golongan ini adalah warna-warna perpaduan antara warna lembut dan terang. Misalnya memadukan warna atasan coklat muda dengan bawahan coklat tua
·         Orang tua
Warna-warna yang cocok untuk golongan ini adalah warna-warna yang tua atau warna netral, misalnya : hitam, putih, abu-abu, hijau tua, dan sebagainya.

3.    Sesuaikan dengan waktu dan tempat
Sebelum mengenakan pakaian, perhatikan dulu dimana kita memakainya dan dalam keadaan apa. Jangan sampai kita salah mengenakan pakaian karena kebutuhan pakaian kita di setiap waktu dan tempat tidaklah sama. Jangan sampai kita memakai daster saat pergi berbelanja atau memakai seragam kerja saat berkabung.
a.    Pakaian harian

Untuk pakaian harian kita bebas memilih, yang penting pakaian tersebut nyaman dipakai. Bila kita tinggal di tempat panas, sebaiknya gunakan bahan katun agar mudah menyerap keringat. Sedangkan bila kita tinggal di tempat dingin, gunakan bahan wol agar terasa hangat.
b.    Pakaian kerja


Pilihlah pakaian yang sopan. Jangan terlalu ketat agar tidak membatasi gerakan kita. Bila tidak suka dengan model pakaian yang ditentukan oleh kantor bisa divariasi sedikit asal tidak berbeda jauh dengan model aslinya.
c.    Pakaian sekolah


Biasanya pakaian sekolah sudah ditentukan modelnya oleh sekolah, jangan sampai kita mengganti model yang sudah ditentukan sekolah.
d.    Pakaian tidur


Gunakanlah pakaian yang longgar agar tubuh lebih leluasa bergerak saat tidur. Selain itu, pakaian longgar juga memudahkan kita bernafas. Pakaian tidur yang biasa digunakan misalnya kimono, piyama, baby doll atau daster.
e.    Pakaian pesta


Gunakan pakaian dengan warna meriah atau warna menyala. Bila tidak suka warna meriah bisa dipadukan dengan warna lembut untuk atasan. Model pakaian yang digunakan bebas asal sopan.
f.    Pakaian berkabung


Gunakanlah pakaian warna hitam sebagai tanda duka cita. Jangan gunakan pakaian warna cerah.
g.    Pakaian bermain


Dalam hal ini pakaian bermain bisa diartikan sebagai pakaian yang kita kenakan saat bertemu teman, bermain dengan teman atau berkunjung dengan teman. Gunakanlah pakaian yang sopan. Untuk pemilihan warna dan model bisa disesuaikan dengan usia. 
4.    Warna kulit


Warna pakaian yang kita kenakan juga harus disesuaikan dengan warna kulit. Untuk orang yang berkulit putih atau kuning langsat cocok mengenakan pakaian dengan warna apa saja. Sedangkan untuk orang berkulit hitam hindarilah pakaian berwarna hitam dan hijau karena pakaian tersebut akan terlihat sangat kontras dengan warna kulit Anda.
5.    Bentuk tubuh

Bentuk tubuh juga perlu kita perhatikan dalam pemilihan pakaian karena desain pakaian tertentu juga akan memberikan efek tertentu pada pandangan pengamatnya. Misalnya, pakaian dengan model garis-garis horizontal akan memberikan efek terlihat lebih gemuk sehingga pakaian ini cocok dipakai orang yang memiliki tubuh kurus dan tinggi. Namun, pakaian jenis ini tentu tidak cocok dipakai orang yang memiliki tubuh gemuk dan pendek karena akan memberi kesan terlihat semakin gemuk. Sebaiknya untuk orang bertubuh gemuk dan pendek gunakanlah model pakaian dengan garis-garis vertikal agar memberi kesan lebih tinggi. Model pakaian ini, jangan digunakan oleh orang bertubuh kurus tinggi.
6.    Gunakanlah kombinasi warna yang sesuai

Ini adalah hal sederhana yang terkadang dianggap sulit oleh banyak orang. Yap, memilih kombinasi warna yang sesuai. Banyak orang yang kadang terlihat aneh karena menggunakan kombinasi warna yang kontras. Ada pula sebagian remaja yang terkadang meniru style korea yang menggunakan kombinasi warna bertumpuk-tumpuk. Perlu diperhatikan bahwa pemilihan warna pakain sangat penting untuk menunjang penampilan kita. Berikut adalah kombinasi warna yang dapat kita coba :
§  Atasan putih, rompi warna pink bawahan hitam dan sepatu merah
§  Atasan coklat muda, bawahan coklat tua dan sepatu coklat muda
§  Atasan biru muda, bawahan biru dan sepatu biru muda
Demikianlah ulasan kita kali ini tentang cara pemilihan desain dan menjaga keserasian pakaian. Yang terpenting adalah bagaimana cara kita memadukan kombinasi warna-warna yang cocok serta memilih pakaian yang tepat berdasarkan ulasan diatas. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda agar semakin fashionable.
Sampai jumpa di artikel-artikel berikutnya . . . . . . . .
Terimakasih dan salam Friendster J J J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar